Sabtu, 28 Februari 2015

Tips Menampilkan Isi Flasdisk yang tersembunyi karena Virus

Menampilkan Isi Flasdisk yang tersembunyi karena Virus
Sebagai seorang yang berkarir di bidang administrasi perkebunan tentunya kita ingin agar data-data yang kita kerjakan dapat selesai secepat mungkin, terlebih-lebih data tersebut dibutuhkan oleh atasan kita dalam waktu yang cepat. Ketika kita memindahkan data ini menggunakan Flashdisk atau Hardisk Portable ke komputer lain untuk diprint out atau untuk tujuan lain, ada kalanya file tersebut tersembunyi karena virus. Mungkin sebagian kita merasa jengkel dan geram akibat hal ini karena file yang tadinya benar-benar kita copy sekarang malah tidak ditampilkan pada flashdisk atau pada portable.
Untuk mengatasi hal ini, saya memiliki beberapa tips yang ampuh tanpa menggunakan alat bantu atau software;

1.       Tampilkan command prompt yang ada pada komputer anda dengan cara; klik cmd pada tombol start (khusus windows 7 ke bawah) sedangkan pada windows 8, ketik cmd pada kolom search. Maka akan muncul gambar berikut:


2.       Ketikkan nama flashdisk pada cmd tersebut. contohnya F: kemudian tekan enter
3.       Ketik “attrib -h -a -s *.* /S /D (semua karakter dihubungkan dengan spasi).
4.       Tekan enter, tunggu sampai isi flasdisk anda ditampilkan seluruhnya.


Sekian tutorial singkat yang bisa saya bagikan mudah-mudahan bermanfaat untuk pekerjaan kita dalam mengembangkan karir di perkebunan terlebih-lebih bagi anda seorang krani dan staff administrasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar