Terkadang kita memerlukan
shortcut khusus yang kita tempatkan pada bagian tertentu pada lembaran kerja
kita untuk mempercepat suatu perintah dalam Microsoft office. Hal ini tentu
sangat berpengaruh dalam kecepatan kerja kita. Menu-menu yang kita tampilkan
biasanya menu yang penggunaannya sering kita pakai.
Sebelum kita pelajari lebih jauh,
ada baiknya kita tahu apa yang dimaksud dengan Tab Ribbon pada Microsoft
Office.
Gambar
1.1
Setelah
kita mengenal Tab Ribbon, mari kita langsung mendalami dan mempelajari cara
menambah Tab Ribbon.
1.
Klik Tab File atau
Office Button pada Microsoft Office, akan tampil form berikut, kemudian pilih “Customize Ribbon”
Gambar 1.2
2.
Untuk menampilkan
semua pilihan menu, maka klik “All Commands” yang terdapat pada “Choose
commands from”.
Gambar 1.3
3.
Setelah langkah 2
selesai, pilih “New Tab” dan Klik “New Tab (Custom)”.
Gambar 1.4
4.
Klik “Rename”
akan tampil form berikut kemudian beri nama sesuai keinginan Anda untuk nama Tab
Ribbon. Contohnya “Ya’ahowu”.
Gambar 1.5
5. Langkah terakhir; klik “Ok”. Klik “Ok” lagi, Tab Ribbon Anda telah berhasil diberi nama “Ya’ahowu”.
Gambar 1.6
Langkah-langkah di atas
berlaku bagi semua Microsoft Office.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar