Sabtu, 27 Juni 2015

Menambah Tab Ribbon pada Microsoft Office



Terkadang kita memerlukan shortcut khusus yang kita tempatkan pada bagian tertentu pada lembaran kerja kita untuk mempercepat suatu perintah dalam Microsoft office. Hal ini tentu sangat berpengaruh dalam kecepatan kerja kita. Menu-menu yang kita tampilkan biasanya menu yang penggunaannya sering kita pakai.
Sebelum kita pelajari lebih jauh, ada baiknya kita tahu apa yang dimaksud dengan Tab Ribbon pada Microsoft Office.

Gambar 1.1
Setelah kita mengenal Tab Ribbon, mari kita langsung mendalami dan mempelajari cara menambah Tab Ribbon.
1.       Klik Tab File atau Office Button pada Microsoft Office, akan tampil form berikut, kemudian pilih “Customize Ribbon


Gambar 1.2

2.       Untuk menampilkan semua pilihan menu, maka klik “All Commands” yang terdapat pada “Choose commands from”.


Gambar 1.3

3.       Setelah langkah 2 selesai, pilih “New Tab” dan Klik “New Tab (Custom)”.


Gambar 1.4

4.       Klik “Rename” akan tampil form berikut kemudian beri nama sesuai keinginan Anda untuk nama Tab Ribbon. Contohnya “Ya’ahowu”.


Gambar 1.5


5.       Langkah terakhir; klik “Ok”. Klik “Ok” lagi, Tab Ribbon Anda telah berhasil diberi nama “Ya’ahowu”.

Gambar 1.6

Langkah-langkah di atas berlaku bagi semua Microsoft Office.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar